Resep Roti Burger Bogasari

Sudah tahu roti burger? Saya yakin untuk kata burger itu sendiri sudah tidak asing di telinga kita orang Indonesia. Meskipun bukan merupakan makanan pokok orang Indonesia, tapi gak ada salahnya

Resep Adonan Roti Burger

Roti Burger

Roti Burger

Sudah tahu roti burger? Saya yakin untuk kata burger itu sendiri sudah tidak asing di telinga kita orang Indonesia. Meskipun bukan merupakan makanan pokok orang Indonesia, tapi gak ada salahnya kan…tahu resepnya, dan mungkin suatu saat coba bikin rotinya. Oiya..untuk roti burger, yang disediakan di sini hanya resep untuk membuat rotinya, bukan hamburger/beefburger secara keseluruhan. So jangan bingung kalo di sini tidak diberikan bahan-bahan isian roti jenis ini.

Sekedar info, biasanya, burger diisi dengan irisan sawi, tomat, bawang bombay, juga ditambah dengan daging, mayonaise, dll aja deh. Toh tidak ada yang melarang jika suatu saat kita ingin mengisi burger dengan ikan asin sekalipun. Sedikit kereaktif tidak masalah to???

Bahan Adonan Utama

%

Gram

Terigu Cakra Kembar

100

1000

Ragi instan

1,5

15

Air

Secukupnya

Gula

12

120

Garam

1,7

17

Susu skim

6

60

Margarin

10

100

Bread improver

0,5

5

Total Formula

191,7

Bahan topping

Wijen

50

Bahan olesan

Susu evaporasi

150

Pengerjaan Roti Burger

  1. Campur semua bahan kering. Masukkan air, uleni/aduk hingga adonan menyatu. Masukkan margarin, uleni/aduk hingga kalis.
  2. Istirahatkan +/-10 menit.
  3. Bagi adonan dengan berat 60 gram, bulatkan.
  4. Istirahatkan lagi sekitar 10 menit.
  5. Gilas, lalu bulatkan. Susun di loyang yang sudah disemir shortening putih. Oles permukaan roti dengan susu evaporasi. Taburi permukaannya dengan wijen.
  6. Istirahatkan selama +/- 90 menit hingga adonan cukup mengembang.
  7. Bakar di oven pada suhu 180′ C selama 20 menit.
  8. Oles dengan margarin.

Resep ini diambil dari buku Bread Making Course BBC (bogasari baking center)

Selamat Mencoba.

About these ads

23 Tanggapan

  1. wah mas ….suwun resep brownies kukusnya…udah dicoba lom ?……. sekalian numpang lewat

  2. kalo ada resep masakan yang lain bolehlah dikirim ke e-mail, soalnya gw mau buka kafe…tank for info….

  3. aku pengen belajar bikin roti,tapi aku ada di daera jakarta selatan ,yang deket dimana ya,aku ada didaerah pasar minggu,,kalau resep bikin roti dasar dan kue soes……

  4. klo roti burgernya yg langsung terpisah tanpa harus di belah gimana cara bikinnya???
    tolong segera ilmunya…terimakasih

  5. Tengkiu info’y..

    Di coba dulu..

    Klo gagal nti protes..
    Hee

  6. makasih inf.ya….mau nyoba…coz si kecil seneng skali makan burger…..kalo bikin sendiri kan lebih menghemat n higienis…. ^_^

  7. pokoke tak coba….. MANTEB-MANTEB LAH

  8. Susu Evaporasi itu apa ya? trus bread improver sma g dengan pengembang? maaf ya saya pemula

  9. Looks delicious. Will translate this page, and going to try out the recipe for sure.

  10. ini mana kok gk ada caranya sich

  11. bread improver beda dg pengembang. Pengembang pake ragi.
    Bread improv fungsinya buat pengempuk.

  12. Tolong tanya susu evaporasi itu apa ya

  13. agan sekalian……………….numpang promo nich, saya supplier n agen untuk kebutuhan usaha burger, hotdog, maryam dan produk support n peralatan nya, http://www.deepizza.blogspot.com. atau hubungi 021 94143261

  14. numpang promosi ya, http://www.deepizza.blogspot.com, kami merupakan supplier peralatan dan bahan baku untuk usaha pizza, burger, kebab, hotdog, maryam, all product lengkap lho, mampir ya,

  15. deebread merupakan home industry untuk pembuatan roti pizza, serta agen untuk kebutuhan roti burger, hotdog,hubungi kami di 021 94143261,www.deepizza.blogspot.com

  16. Numpang promo nich…………..Kami Deepizza jakarta siap membantu Anda dalam mewujudkan naluri Bisnis Kuliner khususnya Bisnis Kebab dengan menyediakan mesin Burner Kebab dan Tortilla / Tortila / Kulit Kebab dan produk support lainnya dengan harga yang bersaing. http://www.deepizza.blogspot.com. Atau bisa call by phone. 021 94143261. 085885409362

  17. Nice posting gan :D

  18. hmmm nice info gan

  19. kirim resep roti burger’y dunk ke email sy..

  20. Mau tanya semir dengan shortening putih itu apa ya? Juga susu evaporasi itu yg seperti apa? Ma ksh mohon penjelasannya saya tunggu.

  21. [...] Resep Roti Burger Bogasari [...]

  22. makasih ats respny a.w mau mencoba….?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: