3GP Kenangan Ujian CPNS Banten |Penulis BANABAKERY’S WEBLOG

8 tahun hidup di Jogja (hayoo ..ngapain aja…), trnyat blm ckup membuat awakku”pintar”, buktinya td siang saing..siang maksdnya.. Gmn mw dibilang pinter, wong soal ujian sesi 1 baru 50% selesai dibuletin (pake pensil 2B) eeehh…ada suara kentut tak berbau….TEEEEEEEEEEEEEEEEEEtttttttTTTTTTTT….Gw salah perhitungan, kurang info, kurang “pinter”, kurang beruntung, dll lah. Asli dab..soal ujiane njilehi tenan..1 pun gk ada yang keluar dr hasil belajar semalam suntuk. Apa kata denia..

Assalamu’alaikum wr.wb. wong Banten

Oiya…perkenalkan…nama saya Andi, netter yg dipercaya mengelola blog ini.

Setelah melalui hari melelahkan siang tadi, ujian 2 sesi @100 soal. akhirnya sy bisa OL lg.

Ujain ..eh..ujian apa yaa…ya CPNSD Banten lah…wong dari judulnya aja sdh trsirat kok.

M Mahasiswa Jogja Grusah Grusuh Mumet dewe di Ujian Pertama

8 tahun hidup di Jogja (hayoo ..ngapain aja…), trnyat blm ckup membuat awakku”pintar”, buktinya td siang saing..siang maksdnya.. Gmn mw dibilang pinter, wong soal ujian sesi 1 baru 50% selesai dibuletin (pake pensil 2B) eeehh…ada suara kentut tak berbau….TEEEEEEEEEEEEEEEEEEtttttttTTTTTTTT….Gw salah perhitungan, kurang info, kurang “pinter”, kurang beruntung, dll lah. Asli dab..soal ujiane njilehi tenan..1 pun gk ada yang keluar dr hasil belajar semalam suntuk. Apa kata denia..

Bel meraung keras-yg tteettt itu lho- walo hny sbntar…sy kaget 1/8 mati, lembar jawab harus dikumpulkan padahl baru 50%…hiiiii….alhamdulillah Sy trmasuk org yg -krn dulu sdh sering- tdk mudah panik, sy brprinsip melihat kdepan drpd trlalu lama myesali se1 yg g mgkn kmbli, krn toh haisl baik yg smua manusia harapkan dr konsekwensi bnr/slh tindakannya. Krn sdh kadung “jelek” di ujian pertama, maka agar ujian kedua tidak jelek2 amat kallee…(amat aja gak jelek) …. yaa..sy fokuskn ke ujian kedua.

Ujian kedua

Di ujian kedua ini semua kesalahan (fokus di soal yg sulit, trlalu hati2, tdk teliti baca soal, grogi, sensasi ujian, dll) berusaha ta eliminasi (kyk idol2an gitu loh). Trnyata benar, ujian kedua diriku sangat cepat mbuletin lembar jawab, krn selain “trauma” kenangan sebelumnya, soalnya pun relatif lebih bersahabat…akuntansi n manajemen (teskompetensi). PUadahal…diri ini lbh mengandalkan soal kemampuan dasar, MTK, BHS INDon (org melayu bilang), B Inggerish… eeeehhhh…kok yg english gak ono…piye iki…apa memang soal tiap daerah berbeda trgantung tujuan rekrutmen, karepan pemda, kemampuan pembuat soal, dll yg sifatnya domestik kedaerahan.

MUKA TUA

Usut punya usut, mukaku yg tambah kusut bikin penampilan tambah tua aja…padahl umur 27 skr ini aku sudah kelihatan sprti 32 thn (bkn berkuasa lho)..apalagi setelah ujian ini. mgkn krn Kakehan njelimet…oiya..sori yaa…gak ada komen lebih jauh untuk soal ujian.

Yang jelas, ane pesimis dgn hasil ujian, jika memang dlm Pandangan Allah menjadi PNS thn ini adalh baik buat penulis, tntu Allah akan luluskn…dan ini akan menyenangkan kedua ortu. Selain beban ekonomi terkurangi (yg nanggung kan nambah), kebanggaan punya anak yg pinter, buat ku sendiri meneruskn adat sering keterima di banyak ujian. Well…all we can do to gain the succes, unfortuntly, not alwys TAKE a good result as many people hope…

kelebihan / kekurangn, according to me, hnya smata mata merubah cara pandang/parameter SAJA. Sifat gak mau kalahku …membuat ku selalu merfect-in smua tindakan..di satu sisi ini bagus dong. Di sisi lain, ini malah jelek karn sifat itu membuat penulis jd gak tahu harus berhenti dimana. Smua hal pgn bisa, pgn ahli, pgn gak akalh dr orang lain, tp kenyataannya..gak gitu, sllu sj spesialist lebih unggul di bidang tertentu drpd generaiist.

Wallaahu Ya’lamu wa antum laa ta’lamuun..ini yg bikin tenang hati, selain artinya (Allah Maha Tau sedangkan kamu tidak tau) yg meluluhkn ego sok pinterku, juga krn fakta bahwa ala bi dzikrillaahi tathma’innal quluub..ssghny hny dgn mengingat Allah hati mjdi tenang.

Well…kesiltan ekonomi keluarga (ortuku), musibah yg menimpaku yg mgharuskn aku pulang kepelukan ortu, sgla kesulitan yg juga dialami orang lain, hutang2ku (piutang juga ada wlo lebih sdkt krn dikemplang yg ngutang), sptnya tdk henti2nya rajin bertamu.

Tp dibalik itu semua, tntu ada udang dibalik batu, ada hikmah yg tersimpan, yg akn tersingkap waktu dan kesabaran megharapknMu. Aku cari peluang2 lain aaahh…

gapapa….gamasalakok…gabikinputusasa,,..setuju…

3GP CUMA JUDUL, ASLINYA YAA FILE VIDEO YG HARUS DICONVERT KE 3GP AGAR BISA DILIHAT LWT HP

Oiya, 3GP rekaman suasana ruang kelas ujian td malah kedelet...yah akhirnya aku cuma punya rekaman bukti ujian aliaassss kartu peserta ujian.

Nikmati yaaa…

eh…gak ada yg porno di video di atas..

2 Tanggapan

  1. sabar yaa…mas andi

  2. hehe….cuma gitu aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: