1001 Hikmah Pembantaian Anak-Anak dan Wanita Palestina| Sebuah sudut Pandang

Saya bicara Hikmah dari peristiwa pembantaian yang saat postingan ini diketik masih terus berlangsung, hikmah selalu ada di setiap peristiwa…dan (ni salah kita) biasanya dikatakan “Pasti ada hikmah dibaliknya” itu selalu terkait peristiwa yang melukai hati dan dalam menghunjam perasaan, wujudnya musibah-musibah yang

Janji Yang ditepati, adalah Anugrah Terindah Bagi Pihak Yang Teraniaya

Terkait istilah JANJI

Saya tidak berbicara tentang Israel yang terkenal HOBI INGKAR JANJI, setiap hari 3 jam stop pembantaian pun tetap tidak selalu terlaksana. Saya tidak berbicara tentang kaum yang jangankan “PBB” (/1an Bnci Bnci), masyarakat dunia, pers sa’ dunyo, dan para pengasihan Israel, yang mereka semua diakali…wong Allah Saja “diakali” dengan peristiwa Sabt yang fenomenal dalam Al Qur’an (fenomenal kurang ajarnya gitu). Saya tidak berbicara tentang sebuah Negara yang sampe internet merajalela, masih juga menjajah dan ngaku-ngaku tanahnya orang. Saya tidak berbicara tentang bangsa yang rakyatnya bersikap seperti BHO, the capres US.

LHA TERUS MAU BICARA APA??? …IYA APAA….??!!

Saya bicara Hikmah dari peristiwa pembantaian yang saat postingan ini diketik masih terus berlangsung, hikmah selalu ada di setiap peristiwa…dan (ni salah kita) biasanya dikatakan “Pasti ada hikmah dibaliknya” itu selalu terkait peristiwa yang melukai hati dan dalam menghunjam perasaan, wujudnya musibah-musibah yang kita rasakan.

Saya lihat, setelah postingan harga sebuah dukungan = pembantaian 220 anak palestina, beberapa liputan di tv menunjukkan Kebijaksanaan Allah dalam Mengizinkan Terjadinya segala Peristiwa.

HIkmah1 buat gusdur.

Tadi gusdur….di sebuah liputan terlihat tidak lagi menggebu-gebu “membela” Israel, biasanya Pak Kyai kan selalu gak merasa salah, selalu merasa bersih…yaaaahhh  hitung-hitung ini pembelajaran buat gusdur bahwa diapun bisa salah, bisa keliru. Masih ingat ketika jabatan Presiden Indonesia dijabat Gusdur, beliau pernah berniat membuka hubungan diplomatik dengan Israel..tapi digagalkan mahasiswa dan rakyat yang gak setuju. Saya sempat berpikir bahwa seandainya Indonesia punya hubungan diplomatik dengan negara bintang 6 sudut itu, mungkin sampainya bantuan kemanusiaan akan lebih cepat. InsyaAllah korban tewas akan berkurang, dan juga menghambat laju tentara Israel dalam menyerang secara membabi buta (menurut saya kalo membabi buta kepada utusan negara selain palestina, Israel masih pikir2). Tapiiii..yang terjadi adalah kita tidak punya hubungan diplomatik, dan karena hal ini sudah terjadi maka inilah yang terbaik buat kita karena Allah Menakdirkannya (sudah terjadi to…).

Saya agak ragu jika ide gusdur membuka hubungan diplomatik dengan Israel dulu itu, adalah bertujuan untuk mempercepat sampainya bantuan kemanusiaan, kenapa?? Karena Gusdur mungkin berfikir gak mungkin Israel berbuat biadab…naahh sekarang Gusdur mendapat kenyataan yang mengetuk sisi kemanusiaan beliau, walau harga dari hal tsb adalah melayangnya ratusan nyawa warga sipil.

Hikmah 2 buat humanity society dan tentang Islam

Bagi para pemilik humanity (kemanusiaan gitu)…tragedi yang masih berlangsung dan gak tahu kapan berhentinya ini, akan membuka kunci gembok rantai -saking phobinya-pintu kamar mata hati mereka tentang Islam. Mungkin (dan ini saya dapati di internet, buanyak banget) Islamophobia yang menjangkiti hampir seluruh orang yang uninformed tentang Islam, akan berkurang dengan curiousity yang terpenuhi dengan browse sana-sini.

Jangan lupa…jika ada tindakan ekstrem ke kanan maka ekstrim ke kiri akan muncul. Jika ada yang membuat propaganda menjelek2an Islam (contoh fitnah dari film fitna), akan ada upaya pngungkapan fakta.

Hikmah 3 buat lebanon

Hehehe…tahu gak kenapa nama negara ini muncul dalam postingan ini, sebagai seorang newbloogger…yaa saya ingin blog saya punya rank yang baik. So …saya belajar dari situs porno atau yang pura2 porno untuk bisa jadi yang nomor “satu” di hasil pencarian (note: I have no porn blogs/sites). Saya sendiri punya contoh postingan yang berbau porno dan alhamdulillah banyak dikunjungi, selalu banyak gitu dibanding postingan lain. Judulnya VIDEO PORNO DAN GAMBAR PORNO SISWI iNDO.

Terkait sama yang porno, kita “Kembali ke leb…non” (baca:Lebanon)

Gini…setelah search sana-sini, saya jadi tahu bahwa aktifitas ngenet di Lebanon yaa milip-milip kaya Indonesia, dan juga mirip seperti negara-negara lainnya, termasuk si brengsek Israel. Mesti situs porno nangkring di 100 situs terpopuler berdasarkan peringkat alexa.com.lebanon. Situs porno di libanon (yg berhasil saya identifikasi…koreksi kalo salah yaa) tertinggi ada di peringkat 43, peringkat 1 bukan situs porno tapi aktifitas porno bisa dilakukan disitu.. pacebukdotkom.

Dengan adanya tragedi kemanusiaan gaza, rakyat libanon yang lalai dari agamanya dikarenakan mainan usang buat west dan mainan “eksklusif” buat east dan mid east, yang bernama internet, dipaksa kembali merenung tentang agamanya…disanakan ada hizbullah, yang terkenal dekat dengan Hamas. Padahal sekarang hamas sedang digempur (KATANYA SIH…)kata Israel..menurut saya itu justifikasi pembantaian etnis. Si Obama harusnya jujur nih. Kalo tahu2 Israel juga nyerang Libanon karena salah faham atau memang niat perang, kan itu bisa memaksa muslim Lebanon untuk kembali mengingat Allah.

Hikmah 4 buat yang lalai

Lalai di artikel ini maksudnya lalai dari perjanjian kita dengan Allah, siapa yang lalai dari hal itu akan mendapat sesuatu yang membuatnya ingat. Itu pertanda Allah masih peduli sama dia, jika tidak…tentu bukan musibah yang Allah Timpakan tapi istidroj (dilulu kata orang jawa)…limpahan rizki dan maksiat berbanding lurus dan searah. Ketika tiga hari sejak pembantaian itu dimulai …rakyat Indonesia: saya, kita, kamu, anda, mereka, lu, gua, kalian, kami, kita…malah pesta pora

Beberapa hari berselang dari permulaan pembantaian itupun, SAYA KECEWA DENGAN PARA BLOGGER ….kok isu jalur gaza gak muncul-muncul…ah dasar kita ini sukanya yang porno2..foto sarah azhari ber”tahun2″ pe sekarang malahan…masih muncul juga di blog terhangat wordprssdotkom. Mungkin terinspirasi tulisan CARA MENJADI SELEBRITIS BLOG.

Hikmah 5 tentang kekuasaan Allah

Seandainya Allah Berkehendak, tentu mudah bagiNya mencabut nyawa setiap tentara zionis tanpa harus mengorbankan pihak2 yang Allah Ketahui tidak menyimpang. Tapi…kok..pembantaian itu tetap juga terjadi, yang biasa muncul di pikiran kita adalah salah apa kita ini sehingga dapat musibah seperti ini. Atau kita yang bermaksiat..kok warga palestina yang kena musibah, orang kota yang ngedugem..kok longsornya di desa, dan lain-lain. Yang penting jangan sampai kita menyalahkan Allah atas keputusanNya yang Bijaksana itu. Hak Allah untuk Menciptakan dan Menghancurkan, Menghidupkan dan Mematikan, Memberi Rahmat dan Memberi Musibah…itu semua hak prerogatif Pencipta Manusia.

Dari segala reaksi yang muncul akibat aksi bejat zionis, satu pun tidak ada yang menunjukkan bahwa kita serius mengakui Ke Mahakuasaan Allah. Makhluk paling mulia saja sampai hati mengutuk sifat Yahudi dan pemiliknya dengan cara mendoakan KUTUKAN, tidak sekedar mengecam atau mengutuk atau demo2 apalagi maju sia-sia minta dibom helikopter apache Israel.

Bukankah kita merindukan…pertolongan ajaib, berupa petir menyambar semua helikopter dan pesawat pembantai Israel. Bukankah kita juga senang jika Allah Mengirimkan Penyakit Gila kepada tentara Israel yang menyebabkan mereka malah membunuh PM Israel. Intinya pembantaian itu harus segera dihentikan.  Tuuhh..kan…baru baca aja sudah gak yakin, gimana mau berdoa.

Bayangkan jika Allah Mengabulkan doa kita dikarenakan usaha kita menjadi lebih takwa dari sebelumnya (100% takwa susah lho), misalnya kita gak akses pornsite/mengurangilah minimalnya, belajar kode seo gak selalu harus akses situs2 gitu toh..,

Hikmah 6 tentang gebyah uyah

Gebyah uyah ato pukul rata ato generalisasi serampangan, sering dilakukan semua orang, baik muslim/nonmuslim, east meadeas, apalagi west. Dengan tragedi kemanusiaan ini, kita jadi sadar bahwa orang yahudi (di Toronto Kanada) saja  aja ada yang punya rasa kemanusiaan dan gak setuju dengan sikap menutup perbatasan dari mesir yang menyebabkan terhambatnya bantuan kemanusiaan. Orang AS juga ada yang melempar sepatu ke foto senator penggila Israel. Pokoknya adalah: tiap orang satu kepala, satu pendapat…so gak bisa lagi pukul rata.

Mungkin Anda menyepelekan hikmah ke-6 ini, ….ITU KARENA ANDA PINTAR dan CEPAT MENYADARI DAN TIDAK MELAKUKAN LAGI MODEL GEBYAH UYAH. Tapi daya nalar orang beda2…wong ada yang lihat berita di tv tentang biadabnya kebijakan AS….lalu wong londo dibom…ini juga bentuk keputusaasaan dan kegebyahuyahan. Bersyukurlah jika pembaca artikel ini bukan tipe orang seperti ni.

…………..

wallahu a’lamu bishshowab

7 Tanggapan

  1. Hikmah 7 perbedaan yang berakal dan yang ngayal
    dari postingan ini saya jadi tau seperti apa tulisan orang yang mengerti keadaan dan orang yang asal ngomong dan sok tau!!
    menarik hikmah suatu kejadian tidak berdasar Al-Qur’an dan sunnah seperti itu,malah semaunya dan seenak pikirannya sendiri. afwan kalo antum tidak mengerti cara menarik hikmah dari suatu kejadian janganlah membuat postingan yang macam2 yang tujuannya hanya ingin menaikkan rating blog antum.itu namanya aji mumpung mancing diair keruh,
    mohon antum renungkan kembali tulisan yang antum perbuat karena setiap tindakan akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah azza wa jalla
    Wassalam
    ———————————-
    Wa’alaikum salam wr.wb.
    Kami hargai niat baik antum berkomentar di sini, dan tentu saja kami lebih hargai lagi niat baik antum menasehati kami selaku manusia yang banyak salah, tapi sampai sekarang kami bingung. Salah kami itu apa?
    Tolong sebut kan paragrafnya…kalimatnya…atau frase atau kata yang membuat antum berpikir kami membuat kesalahan. BTW, masalah rating…untuk artikel yang ini faktor pendorong dibuatnya tulisan bukanlah rating seperti TUDUHAN ANTUM, Allah Saksinya. Tapi lebih kepada sakit hati melihat kondisi saudara2 muslim di palestina, so terciptalah postingan ini. Dan kami taruh di stasiun2 blogger agar dilihat dan direnungkan banyak orang. Toh kesalahan bisa dilakukan siapa saja, tapi semangat memberi tahu “kesalahanmu yang itu tuuh” sangat diperlukan ..tidak sekedar kasih raport merah tanpa alasan.
    Afwan kalo menyinggung perasaan antum, Semoga Allah Mengampuni Kita dengan musibah2 yang menimpa kita dan kita sikapi dengan benar.
    Wallahua’lam
    Pengelola blog banabakery

  2. katanya 1001???? mana yang lain?????
    ganti aja jadi 6 Hikmah Pembantaian Anak-Anak dan Wanita Palestina| Sebuah sudut Pandang….

    =================================<<
    hikmah kan diungkap di belakang. Saya baru mau tulis hikmah lainnya kalo sudah terungkap (versi saya dong). Tunggu aja edisi selanjutnya, insyaAllah akan di posting juga

  3. —-Dari segala reaksi yang muncul akibat aksi bejat zionis, satu pun tidak ada yang menunjukkan bahwa kita serius mengakui Ke Mahakuasaan Allah. Makhluk paling mulia saja sampai hati mengutuk sifat Yahudi dan pemiliknya dengan cara mendoakan KUTUKAN, tidak sekedar mengecam atau mengutuk atau demo2 apalagi maju sia-sia minta dibom helikopter apache Israel.—–

    Assalamu alaikum, wr wb
    Mas… makhluk yang paling mulia utu sapa ya?? kalao dari tulisannya kayaknya mengarah ke Allah lho. ati-ati mas, istighfar, Allah itu bukan Makhluk…. Makhluk itu ciptaan Allah. Allah itu Zat….. tidak terdefinisi oleh Makhluk, kecuali oleh Allah sendiri. Salah salah tulis Dosa besar lho….. tolong klarifikasi tuh……

    Wassalam.

  4. ehem ehem…emm..sebenernya tanpa disadari..
    bla..bla..3x ini kok lagi2 porna-porno terus ya…temen2nya banyak ya yg begituan..???capedeeeh.

    ==========<<
    temen2…yang itu saya gak tahu, tapi kata si bos emang orang kalo ngenet "tentu" tergoda untuk lihat. Minimal mampir. Hey dude..the article not to mean that I’m loving to waste my time by seeing unimportant/unnecesery thing right now. I’m just a mirror that express a conduct of someone who is seeking the methode to reach the blogger purpose.
    Maksudnya…seperti sudah saya bilang di artikel, saya pelajari teknik menjadi blog agar muncul di halaman 1 pncarian dengan lihat blognya langsung. begitew.
    well. thanks for your coming and your attention to this blog
    …………
    Pengelola Blog banabakery

  5. hehe…ayo siapa yang bego..yang komentar, yang nulis artikel, yang ditulis dalam artikel, yang merasa gak bego, yang merasa pinter….

    itu si penulis sudah bilang wallahua’lam, kayaknya dia juga tahu Allahu A’lam atas segala sesuatu di manapun dan kapanpun, Meski Zatnya istiwa ‘alal ‘Arsy.

    Kayaknya biasa aja sih tulisannya, emang yg porno2 disukai semua orang. Tapi ada yg menyerah dan ada juga bertahan ttg bagaimana penempatan porno itu, apakah di ruang publik. Atau domestik rumah tangga tiap keluarga aja (suami-istri).

    Saya gak belain si penulis, tp kayaknya dia juga gak pinter2 amat, dan juga gak salah2 amat. Coba…salahnya dimana? hahaha,….😀

  6. wa’alaikumsalam wr.wb.
    Yaa..benar. Allah Kholiq (Pencipta) bukan Makhluq (diciptakan), Allah Zat Yang bersemayam di atas ‘Arsy. Dosa terbesar dari dosa2 besar adalah berbicara tentang Allah Laysa bil ‘ilm. Bicara tentang Allah Tanpa Ilmu. Perlu diketahui, terminologi ilmu dalam bahasan yang bersifat syar’i (al qur’an wa sunnah) adalh ilmu syar’i. BUkan ilmu yang lain. Karenanya Nabi muhammad ‘alyhi sholatu wassalam, tidak cacat karena ketidaktahuan tentang ilmu penyerbukan. Beliau buta huruf pun tetap bukan kekurangan, dan ini justru hikmah yg terungkap ketika tuduhan orientalis ttg Al Qur’an hanya tulisan/karangan Nabi kita tidak terbukti secara ilmiah.
    Kembali ke saudara anti ateis, saya tanya” paragraf yang mendasari komentar Anda tidak menunjukkan benarnya kekhawatiran Anda, bahwa saya penganut aliran sesat wihdatul wujud”?
    Makhluq paling mulia…YAAAAAAAAAA>>>>JELAS BANGUET ITU SIIIH…dia adalah Muhammad Sallallahu ‘Alayhi Wa sallam. Ketika ada perdebatan tentang siapa yang lebih mulian, orang beriman sholeh atau malaikat…yaa daripada saya bingung mikirin itu, saya lebih suka berpegang kepada yang pasti. MAKHLUQ termulia adalah Muhammad Sallallahu ‘Alayhi Wa sallam. Makhluq itu segala sesuatu selain Allah (maksudnya segala yang diciptakan Allah, sifat2 Allah bukanlah makhluq). Ada jin, manusia, malaikat, iblis, hewan, tumbuhan, planet, dll.
    btw
    Allah Yubaarik Fiikum, atas kesediaan berkomentar di sini. Dan juga niat baiknya memperbaiki kesalahan saudaranya.

  7. Assalaamu’alaikum,
    wah blognya kok rame mas,,,,,semoga tidak dijadikan ajang untuk saling menyalahkan dan adu argumen masing2 karena masing2 dari kita(kita?saya mungkin,,,hehe :P),masih tergolong sedikit/rendah kefahamannya dalam memahami arti hikmah apalagi penarikan hikmah suatu kejadian,pastinya akan ada pro dan kontra.
    oyaa mas sekedar pendapat :
    – tentang hikmah 1 buat gusdur,kita kan gak tau alasan gusdur membela atau mundur teratur terhadap dukungannya atas serangan israel,jadi gimana kalo lebih netral/general argumennya coz kayanya sedikit terkesan subyektif dalam penilaiannya (NB:saya bukan simpatisan gusdur loh!!)
    -tentang hikmah 2 saya setuju banget masih banyak diluar/negara2 barat yang islamophobia. jadi juga merupakan tanggung jawab sekaligus tantangan bagi kita untuk membuktikan bahwa islam bukanlah agama yang seperti itu.
    -tentang hikmah 3 tertulis (Saya sendiri punya contoh postingan yang berbau porno dan alhamdulillah banyak dikunjungi, selalu banyak gitu dibanding postingan lain. Judulnya VIDEO PORNO DAN GAMBAR PORNO SISWI iNDO. ) ini kok malah promosi situs porno!!!(tulisan yang pake huruf kapital), trus juga komentarnya aneh masa situs porno banyak dikunjungi kok malah bilang alhamdulillah,mohon dipahami lagi yaaa mas makna kata “alhamdulillah”
    -tentang hikmah 4 saya setuju banget,kita harus banyak merenung dan memohon ampun atas berbagai musibah yang terjadi.
    -tentang hikmah 5 tertulis (Bukankah kita merindukan…pertolongan ajaib, berupa petir menyambar semua helikopter dan pesawat pembantai Israel. Bukankah kita juga senang jika Allah Mengirimkan Penyakit Gila kepada tentara Israel yang menyebabkan mereka malah membunuh PM Israel),yaa sebaiknya gak usah pake nyumpah-nyumpahi orang segala gitu, kan Rasulullah sendiri sudah memberikan contohnya ketika beliau disiksa dan dicemooh atas dakwah yang dilakukan,bahkan malaikat menawarkan untuk menimpakan gunung kepada mereka tapi rasulullah menolaknya. oya bukannya mas sendiri yang nulis semua itu terjadi atas takdir Allah jadi menurut saya serangan israel itu cuma perantara/jalurnya ajah. jadi gak usah pake nyumpahi segala yaaa!!!!
    -hikmah 6 gebyah uyah
    disini saya malah bingung mas,karena tulisan mas juga masih rancu (masih ikut gebyah uyah juga kayanya), tertulis (kita jadi sadar bahwa orang yahudi (di Toronto Kanada) saja aja ada yang punya rasa kemanusiaan dan gak setuju dengan sikap menutup perbatasan dari mesir yang menyebabkan terhambatnya bantuan kemanusiaan.) kan gak semua orang yahudi itu zionis,dan yang kejem2 itu kan kebanyakan pada zionisnya,mungkin maksud ini lebih kepada zionisnya kali yaa ,ada juga kok yahudi yang masuk islam,begitu juga orang AS kan gak semuanya yahudi kan?!!
    nah udah segini dulu deh, semoga kita semua termasuk orang 2 yang dilindungi Allah,bwat masnya semoga kedepan karya2nya makin bagus, makasih
    Wassalam
    ==========================<<
    Wa’alaikum salam wr.wb.
    Waaahh..sy sng skali dgn perhatian dan niat baik yg dismpaikn mas zakky.🙂 .
    Begini Mas..ttg pendapat Mas Zakky

    Pendapat 1, IYA..saya juga mnyadari ttg besarnya kumngkinan salah saya dlm menilai "niat" orang dr perbuatan dan perkataanya. Saran mas zakky sy terima dan insyaAllah saya laksanakn. Tidak hnya gusdur..mgkn ke yang lain juga.

    Pendapat 2. I have no need to verify this.

    Pendapat 3. Sepertinnya Mas Zakky salah faham, sy kan sudah buat link dari VIDEO PORNO DAN GAMBAR PORNO SISWI iNDO. Harapan sy, artikel yg brgambar wnt bjilbab dan “celoteh” saya ttg bagaimana seharusnya seks ditempatkn. Itu bukan situs porno Mas. Itu Dakwah saya kepada para pncari PORN Contents, caranya yaa bikin judul yg Super Porno walo trnyata isi dari postingan PORNO itu adalah upaya persuasif (dakwah billisan by blogging) mengurangi, sukur2 meninggalkn search porn contents at the internet.
    Mengenai makna alhamdulillah (tahmid)..sepertinya (MUAAF LHO Mas Zakky) juga ada salah faham karena ada yg belum tahu perbedaan antara ucapan tahmid/alhamdulillah dan tasykur/syukur.

    Dari segi penyebabnya, ucapan alhamdulillah lebih umum daripada syukur. Maknanya jika kita mendapat nikmat(hal yg kita suka) ataupun musibah (hal yg tdk kita suka), maka ucapan alhmadulillah bisa kita ucapkan. Ada sebuah hadist yg jd dasar pendapat ini, bahwa ketika Rasulullah SAW terkena musibah, beliau mengucapkan alhamdulillahi ‘alaa kulli haal (segala puji bagi Allah atas segala kondisi).
    Sedangkan syukur hanya bisa untuk pemberian Allah yang sifatnya nikmat dari sisi pandang kita.

    Dari segi aplikasinya, syukur lebih umum daripada ucapan alhamdulillah. Oleh karena itu, syukur tidak hanya berupa ucapan, tapi bisa juga dalam bentuk tindakan. Misalnya berinfaq kpd pengemis dikarenakan Allah Memberi Kita Anak (ini nikmat to). Sedangkan alhamdulillah hanya berbentuk ucapan.
    Setau saya seperti ini. Wallahu’alam.

    pendapat 4, there is no reason to verify
    pendapat 5, NAAAHHH…ini mas…td sy baca lagi artikel di atas dan juga maksud dr pendapat 5 Mas Zakky, ginii…sy kan belum menyumpahi…lihat aja lagi, kata2 seperti “Demi Allah, Saya Mengutuk Kalian Kaum Yahudi dengan Kutukan Allah”. Saya kan baru mengajak mendoakan KUTUKAN (dijauhkan dr rahmat Allah) kpd kaum yahudi, belum bersumpah yg dimana dalam bersumpah kita tidak boleh menggunakan nama selain Allah.

    Terus konteks sebuah riwayat malaikat penjaga gunung yg menawarkan penghancuran kpd kaum yang mengejek, mengusir, melempari Nabi SAW, dan ditolak Nabi SAW tawaran Malaikat tsb, tdk tepat jika digunakn untuk kaidah boleh tidaknya bersumpah, riwayat itu menunjukkan kemuliaan Aklaq Nabi dan juga tujuan diturunkannya Beliau. Beliau diturunkan untuk berdakwah, bkn utk membasmi manusia yg JAHIL FIDDIIN.

    Selain itu, Allah saja Yang Maha Pengasih Maha Penyayang, MURKA kpd kaum yahudi. Ini di abadikan di surat alfatihah ‘ghoyril maghdluubi ‘alayhim….”. Yang dimaksud KaUM YG dimurkai Allah pada ayat tersebut adalah kaum Yahudi. KENAPA? karena mereka membunuh Nabi2nya, menyianyiakan perintah tp melaksanakan yg tidak diperintahkan, mengakali peraturan Allah (larangan cari ikan di hari sabtu),dll. Intinya, mereka bukan bodoh, mereka tahu tapi sok tidak tahu.
    Dan …oiya Mas..maaf sy trlmbat kasih tau, yg saya maksud doa kutukan adalah qunut nazilah. INI DICONTOHKAN NABI SAW, qunut nazilah adalah mendoakan kebaikan kpd suatu kaum (gaza) dan mendoakan KEBINASAAN kpd yg lain (YAHUDI). Doa Nabi SAW adalah doa yg kita juga sangat dianjurkan mengikuti. Merupakan contoh doa yg paling baik. SAYA TULIS “Makhluk paling mulia saja sampai hati mengutuk sifat Yahudi dan pemiliknya (nya disini brmkna sifat yahudi) dengan cara mendoakan KUTUKAN”

    Pendapat 6, the last one
    Haaahh..capek juga nulis2…yg ini ya Mas..sekali lg, I would to say “I m so sorry brother, you missunderstanded my words ”
    Saya bilang “Dengan tragedi kemanusiaan ini, kita jadi sadar bahwa orang yahudi (di Toronto Kanada) saja aja ada yang punya rasa kemanusiaan dan gak setuju dengan sikap menutup perbatasan dari mesir yang menyebabkan terhambatnya bantuan kemanusiaan.” Nhaa…tuhkan …salah faham lagi…hehehe.. 🙂

    Ya sudah dulu…jika ada yang punya ilmu yg belum sy tahu, atau merasa bagi-bagi “info” sy disini masih rendah levelnya, silahkan bekomentar, perbaiki kesalahan saya, tambah ilmu saya, dan doakan saya dapat kebaikn (setelah anda doa utk diri sendiri). InsyaAllah saya tidak akan marah kok, jika ada kritik membangun.
    wassalam
    Wallahua’lamu bishshowab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: