Arab dan Mesir BOIKOT KTT Doha

Arab Saudi Boikot KTT Darurat untuk Konflik Gaza

Indonesia percayakan Alwi Shihab menjadi juru bicara di KTT Doha. Bagaimana dengan negeri 2 kota suci dan negeri ayat-ayat cinta.

Januari 2009 | 19:04 WIB DOHA, JUMAT — Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dan pemimpin politik Hamas Khaled Mashaal secara tak diduga hadir dalam konferensi darurat para pemimpin Arab di ibu kota Qatar, Doha. Pertemuan ini ditujukan untuk menampung pertimbangan para pemimpin Arab mengenai upaya diplomatik yang perlu diambil untuk menyelesaikan krisis di Gaza.

Alasan Mesir dan Saudi Memboikot KTT Doha.

Sekutu AS, Mesir dan Arab Saudi memboikot KTT Doha. Aksi pemboikotan dilakukan Mesir dan Arab Saudi karena khawatir akan kemungkinan Hamas dan sekutunya, Suriah dan Iran, menggunakan KTT tersebut untuk menyampaikan posisi garis keras serta menghalangi upaya Mesir menjadi mediator gencatan senjata Hamas-Israel. Selain Mahmoud Ahmadinejad dan Khaled Mashaal, Presiden Suriah dan Lebanon juga hadir dalam KTT tersebut. Emir Qatar Sheik Hamad bin Khalifa al-Thani menyerukan diadakannya KTT tersebut sebagai upaya menyatukan posisi negara-negara Arab terhadap serangan Israel yang saat ini memasuki hari ke-21.

sumber kompas.com

banyak hal yang membuatku bingung…meski hadist tentang kejadian sekarang sudah pernah kubaca. Mungkin ini pertanda bahwa aku harus hati-hati dalam mengucapkan sesuatu. Sya tdk berpndapat ttg hal di atas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: