INGIN CANTIK, dekatlah dengan buah2an tp jangan jauhin lemak..WHAT?

Menurut ahli gizi Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr Hardinsyah MS, Kamis (12/04/02), ada vitamin dan mineral yang terkandung dalam makanan-makanan tertentu, yang dapat memberi kontribusi bagi kecantikan, mulai dari mengurangi kerutan di wajah, hingga mempertebal rambut.

buah-buahan, kecantikan, kesehatan, vitamin a, vitamin c, vitamin e

buah-buahan


Akrablah dengan Buah-buahan Agar Anda Cantik

buah-buahan, kecantikan, kesehatan, vitamin a, vitamin c, vitamin e

buah-buahan

Apa rahasianya, anda tetap bisa menjaga keanggunan dan kecantikan wajahnya? Sederhana saja, akrablah dengan buah-buahan karena anda dapat banyak mengkonsumsi banyak meneral dan vitamin yang dibutuhkan untuk kecantikan.

Menurut ahli gizi Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr Hardinsyah MS, Kamis (12/04/02), ada vitamin dan mineral yang terkandung dalam makanan-makanan tertentu, yang dapat memberi kontribusi bagi kecantikan, mulai dari mengurangi kerutan di wajah, hingga mempertebal rambut.

Vitamin dan Pria

Dibanding pria, kata ia, konon para wanita lebih akrab dengan vitamin dan mineral. Maklumlah, takdir wanita yang harus mengalami kondisi-kondisi tertentu seperti haid dan kehamilan, sehingga membuat mereka membutuhkan suplai vitamin dan mineral lebih dari biasanya.

Namun, bukan itu saja alasannya. Soalnya, wanita juga perlu vitamin dan mineral untuk menjaga kecantikan dan kesehatan.

Deretan vitamin yang ampuh tersebut, yaitu vitamin A. Tubuh yang cukup akan vitamin A dan bukan saja akan membuat sel-sel kulit sehat sehingga terhindar dari kekeringan, tetapi juga menyehatkan selaput lendir yang membuat bibir tanpak segar.

Untuk kesehatan mata, vitamin A meningkatkan dan mengoptimalkan akomodasi lensa mata, kata pria yang sering diundang ke seminar kesehatan itu.

Vitamin A sendiri lebih banyak terkandung di dalam telur, margarin, susu, hati, mentega dan ikan yang mengandung asam lemak seperti ikan salem, makarel dan belut.

Barisan vitamin yang ampuh berikutnya yakni C dan E. Kedua jenis vitamin ini, ungkap direktur Klinik Konsultasi dan Klub Diet IPB tersebut, dikenal sebagai kelompok antioksidan yang berkhasiat membasmi radikal bebas. Sementara khasiatnya adalah dengan urusan kecantikan, ujarnya.

Dijelaskan, kedua antioksidan itu dapat menghambat proses penuaan dini pada kulit. Seperti vitamin C misalnya, membantu melancarkan oksigen ke seluruh sel-sel kulit sehingga kulit menjadi lembut.

Barisan berikutnya adalah biotin. Senyawa yang termasuk dalam kelompok vitamin B ini membantu tubuh memproduksi zat penting bagi kesehatan rambut dan ampuh pula melindungi kuku-kuku dari kerapuhan, tuturnya.

Biotin banyak terkandung dalam kacang tanah, selai kacang, tomat, dan susu, sambungnya.

Sedangkan barisan mineral yang berkhasiat bagi kecantikan antara lain kalsium. Mineral satu ini, ungkap Herdinsyah, selain menguatkan tulang-tulang dan membentuk postur tubuh yang baik, juga berperan dalam pertumbuhan gigi dan kesehatan gusi.

Kalsium banyak terdapat dalam susu, telur, tahu, ikan sardin, ikan teri, sayuran, dan kacang-kacangan. Sedangkan mineral yang ampuh berikutnya yakni zat besi. Dampak dari kekurangan zat besi, kata pria berkaca mata ini, akan mengakibatkan terlihatnya lingkaran hitam di sekitar mata.
Tentu saja pemandangan yang satu ini akan mengganggu kesegaran wajah.

Kemudian ada magnesium yang bersifat menenangkan dan ampuh sebagai anti stres, sehingga mampu membantu otot-otot wajah menjadi lebih relaks dan tidak tegang. Mineral ini banyak terkandung dalam sayuran hijau, tempe, tahu, ikan dan telur.

Kemudian lemak. Konon, lemak dimusuhi kaum wanita. Padahal lemak tak harus selalu dihindari. Menurut dia, dalam lemak terdapat asam lemak esensialnya. Zat yang terkandung dalam kacang-kacangan, minyak zaitun, serta ikan-ikanan itu, ampuh menjaga kelembutan kulit dan anti keriput.

”Jadi kalau mau cantik, tak perlu memusuhi lemak,” tandasnya.

—————————-<<

tambahan dari saya, vitamin kecantikan disingkat ACE (vitamin A, C, E)  dari dokter ahli kecantikan di acara Oprah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: