AKIBAT SUSHI DAN SASHIMI, ULAT dalam KEPALA

Kamu Penggemar Makanan Jepang?? Waspadalah… banyak cacing

Shota Fujiwara adalah pria tua (80th) dari Jepang. Ia suka makan sushi n sashimi (ikan mentah, gurita mentah,udang mentah, dsb). Fujiwara menderita sakit kepala yang luar biasa selama 3 tahun dan telah kehilangan kemampuan psikomotorkcnya.

ulat di kepala, sushi, sashimi
Setelah menjalani pemeriksaan CT-scan & X-ray, doktor yang merawatnya menemukan sarang ulat di bawah kulit kepalanya namun masih diluar tempurung otaknya.

BERHATI-HATILAH MEMAKAN SUSH n SASHIMI !!!

Ulat seperti yang terdapat di kepala Shota Fujiwara berasal dari parasit yg terkandung dalam tubuh ikan mentah baik ikan laut maupun ikan air tawar. Ulat parasit n telurnya hanya bisa dimatikan melalui proses memasak dgn panas yang tinggi (digoreng, dipanggang atau direbus mendidih atau dgn pembekuan -4 degC s/d -0 degC selama lebih dari 1 minggu).
sushi, cacing sushi, cacing shasimi
Komentar kami:
Ada perdebatan di urbanlegend tentang hal ini, silahkan merujuk kesana (Googling ” urban legend sashimi). Saya kira, tidak makan sushi atau sashimi juga gak papa…ini yang pasti. Buat saya..Jangan sampai saya ikuti hawa nafsu (keinginan/penasaran/hobi) kalo ada kemungkinan-walo kecil apalagi kalo besar- terjangkit sakit kepala karena cacing yg bersarang di kepala.
Tapi ada logika yang kurang (masa sih harus masak selama lebih dari 1 minggu baru kita aman makan ikan)

10 Tanggapan

  1. Ya Allah…. astaghfirullah… berita ini beneran yah??

  2. (masa sih harus masak selama lebih dari 1 minggu baru kita aman makan ikan),
    ———————–
    masaknya sampai mendidih, yang seminggu itu kalau dibekukan🙂

  3. kok palanya ada ulet sini aku makanin enak loh….. kan aku canibbal

  4. maksudnya kalau dibekukan? =0

  5. Hhuuueeekk…
    Parah bgt itu…

  6. Biarpun dikata sushi n sashimi ktx bagus tuk d mkn,, eh.. Dampakx mlah gt, mnurut islm jg..mknn yg baik 2 yg halal
    ‘tidak mentah’
    he2..

  7. Lho,ikan yg d makan kan dari mulut menuju perut.kok ulatny bisa nyampe kepala?kenapa ga perutny yg kena ulat.kenapa kucing ga ad yg menderita gitu.piye jal…coba terangkan.wah ga masuk akal.mungkin ulatny ga gara2 ikan mentah.

  8. Saya juga sngt setuju bwh sebaiknya ikan dimasak dulu seblm dimkn. Tapi untuk pembahasan mengenai ulat yg ada di kepala tsb saya sangat setuju dgn pendapat saudara Menyok.
    sangat tdk msk akal kalau seandainyapun ulat tsb berasal dari ikan mentah, knp ulat tsb memilih lokasi di kepala.
    Penjelasan yg lebih masuk akal mungkin org tsb awalnya ada penyakit kulit di kepala dan kemudian mengalami pembusukan.
    slm

  9. yep…….mgkn kebetulan aja dia ada penyakit anaeh gitu….terus ikan mentah yang jadi sasaran he,,,,,,

  10. wew… ngeri bosss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: