INI alasan FEB UGM adalah yang terbaik SE-INDONESIA

Mahasiswa FEB UGM Menembus Tiga Besar Kompetisi Business-IT Internasional di Singapura
Jumat, 06 Mei 2011 07:27

Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) kembali unjuk prestasi di tingkat internasional pada penghujung bulan April 2011. Tiga mahasiswa International Undergraduate Program FEB UGM: Yanuar Kurniawan, M. Adri Yahdian dan Alessandra Fecilia Aldy yang tergabung dalam tim Phinisi meraih peringkat ketiga dalam “APEX Global Business-IT Case Challenge 2011” yang diselenggarakan Singapore Management University (SMU) di Mandarin Orchard Hotel, Singapura pada 24-29 April 2011.

Terpilihnya tim Phinisi mewakili FEB UGM berawal dari seleksi internal yang diikuti oleh 12 tim yang terdiri dari mahasiswa FEB dan beberapa mahasiswa FMIPA. Untuk mendukung kesiapan tim Phinisi, Prof. Dr. Jogiyanto Hartono Mustakini, MBA. turut berperan sebagai mentor yang memberikan bimbingan dan pengetahuan Business-IT. Perjalanan tim Phinisi meraih prestasi ini cukup panjang, tim bersaing dengan 27 tim dari 15 negara yang tersebar di lima benua, beberapa diantaranya: Singapore Management University, Singapore; Universitas Indonesia, Bina Nusantara University, Institut Teknologi Bandung, Indonesia; Corvinus University of Budapest, Hungary; Queensland University of Technology, Australia; Aarhus School of Business, Copenhagen Business School, Denmark; University of Florida, Texas A&M University, University of Minnesota (Carlson School of Management), United States; Stellenbosch University, South Africa; University College London, United Kingdom; University of British Columbia, Canada dan lain-lain. Kompetisi terbagi atas tiga babak yang akhirnya mengantarkan tim masuk dalam tiga besar bersama dengan tim Target dari University of Hong Kong sebagai peringkat pertama dan tim Aspire dari Copenhagen Business School sebagai peringkat kedua. Patut dibanggakan prestasi tingkat internasional ini, tim Phinisi merupakan satu-satunya tim Indonesia yang berhasil menempati posisi tiga besar sejak kompetisi ini diselenggarakan tahun 2009.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan Pengembangan Usaha, Prof. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc, Ph.D, “perjuangan tim Phinisi mendapat dukungan penuh dari fakultas, sejak dari persiapan awal, penugasan mentor sampai dengan keberangkatannya ke Singapura. Dukungan ini sebagai wujud dari salah satu komitmen fakultas untuk mendukung kegiatan non akademik mahasiswa, dalam hal ini keikutsertaan mahasiswa pada kompetisi bertaraf internasional”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: