Daftar Manfaat PETE yg MENCENGANGKAN| Percaya lahh !!!

manfaat pete, petai obat penyakit, petePete tu mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa , fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Nah…kombinasi ini , ternyata bikin kita jadi sangat bertenaga! *wah buat maniak pete , bakal makin semangat ni ngeborong pete , ki’5 , tapi tunggu..sabar. .sabar…baca dulu artikelnya mpe abis yak?*
Riset membuktikan dua porsi pete aja..mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.
Makanya , tau ga sih kalo makanan ini tu kesukaannya para atlet top!
Selain itu , pete juga banyak gunanya. Bisa juga ngebantu ngobatin beberapa penyakit.

manfaat pete…………siapa tahu cocok untuk Anda !

manfaat pete, petai obat penyakit, petePete tu mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa , fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Nah…kombinasi ini , ternyata bikin kita jadi sangat bertenaga! *wah buat maniak pete , bakal makin semangat ni ngeborong pete , ki’5 , tapi tunggu..sabar. .sabar…baca dulu artikelnya mpe abis yak?*
Riset membuktikan dua porsi pete aja..mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.
Makanya , tau ga sih kalo makanan ini tu kesukaannya para atlet top!
Selain itu , pete juga banyak gunanya. Bisa juga ngebantu ngobatin beberapa penyakit.

Petai…Bau si…Tapi Khasiatnya…Wow!

List manfaatnya nih

Depresi

Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi , banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan , sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax , memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

PMS (premenstrual syndrome)-

Jika mengalami PMS saat ‘ tamu ‘ datang , kamu ga perlu minum pil ini ataupun itu , cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah , yang dapat membantu mood.

Anemia

Dengan kandungan zat besi yang tinggi , pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

Tekan an darah tinggi

Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium , tetapi rendah garam , sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya , sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.
Petaikupasjg

Kemampuan otak

200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan , istirahat , dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

Sembelit

Karena kandungan serat yang tinggi , maka pete akan
mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan ,
membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus
kembali ke laksativ..

-Obat mabuk-
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan
“penyakit” mabuk adalah milkshake pete , yang
dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan
perut dan dengan bantuan madu akan meningka tk an kadar
gula darah yang jatuh , sedangkan susu akan menenangkan
dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

Kekenyangan

Pete memiliki efek antasid pada tubuh , sehingga bila
dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan ,
cobalah makan pete untuk mengurangi sakitnya.

Mual di pagi hari

Makan pete diantara jam makan akan menolong
mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

Gigitan nyamuk

Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk , coba untuk
menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian
dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa
gatal dan bengkak dengan cara ini.

Untuk saraf

Pete mengandung vitamin V dalam jumlah besar , sehingga
akan membantu menenangkan sistem saraf.

Kegemukan

Penelitian di Institute of Psychology Austria
menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan
orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti
coklat dan keripik. Dengan melihat kepada 5.000 pasien
di rumah sakit , peneliti menemukan bahwa kebanyakan
orang mejadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi.

Laporan men yimpulkan bahwa , untuk menghindari nafsu
memakan makanan karena panik , kita butuh mengendalikan
kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi
karbohidrat setiap dua jam untuk mempertahankan
kadarnya tetap.

Luka lambung

Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat
pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus.
Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat
dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus
yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam
lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi
permukaan dalam lambung..

Mengatur suhu tubuh

Banyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah
‘ dingin ‘ yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi
ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda
misalnya , ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan
agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

Seasonal Affective Disorder ( SAD) (penyakit emosional
yang kacau)

Pete dapat membantu penderitas SAD kerena mengandung
pendorong mood alami , tryptophan.

Merokok

Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok.
Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya , bersama dengan
kalium dan magnesium , membantu tubuh cepat sembuh dari
efek penghentian nikotin

Stress

Kalium adalah mineral penting , yang membantu untuk
menormalkan detak jantung , mengirim oksigen ke otak
dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita
stress , kecepatan metabolisme kita akan meningkat ,
sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal
ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan
petai yang tinggi kalium.

Stroke

Menurut riset dalam “The New England Journal of
Medicine , ” makan pete sebagai bagian dari makanan
sehari-hari akan menurunkan r esiko kematian karena
stroke sampai 40%..

Caplak

Mereka yang suka berpaling pada pengobatan alami akan
berani bersumpah , jika kamu ingin mematikan caplak ,
maka ambil sepotong pete , dan letakkan di caplak itu.
Tetap pertahankan pete itu dengan menggunakan pl ester !

Lalu…setelah membaca semuanya , kamu pasti jadi percaya
bahwa pete adalah obat alami untuk berbagai macam
penyakit. Jika dibandingin ma apel , pete memiliki
protein 4 kali lebih banyak , karbohidrat dua kali
lebih banyak , tiga kali lipat fosfor , lima kali lipat
Vitamin A dan zat besi , dan dua kali lipat jumlah
vitamin dan mineral lainnya.

Jadi…mulai sekarang , jangan memandang sebelah mata ma
buah satu ini…
Ternyata kaya nutrisi kan ?
Selamat mencoba.

BUat penggila pete… teruslah bersemangat, dan kalo Anda juga merokok…berhentilah sekarang juga dengan kenikmatan menikmati PETE. InsyaAllah efek berhenti merokok yg katanya menyakitkan itu juga bisa reda.
sumber: dari email inbox saya

About these ads

138 Tanggapan

  1. klo bisa tips menghilangkan bau ababnya karena pete sekalian mas, sama bau wc akibat efek samping nya pete…

  2. Pete… baumu sebanding dengan manfaatmu…

  3. pete rasanya nggak enak.. :'(

  4. wow, mantepp

    sedep loh..

  5. wah..saya kebetulan doyan…hihihi

  6. wah wah pete emang banyak manfaatnya mas, tapi banyak efek sampingnya juga!!!!!!!!!!!!
    mulut jadi kayak naga, kencing jadi kayak air raksa……. hehehehe
    tapi asyik, trus suksess yo!!!!!!!!!!!!!

  7. huaaaaaaaaaaa….ru tau nie manfaat peTE..

    hueheu tp perasaan pete tu menambah nafsu makan loh…;))

    g usah ngilangin bau pete cz itu kenikmatan tersendiri loh…=)).

  8. wah ternyata banyak juga ya manfaatnya..untung lah aku lebih suka pete dari pada jengkol…kalau jengkol ada manfaat nya juga ndak…??????

  9. wow.. ternyata… pengen makan pete cina jadinya. hehehe..

    satu lagi manfaatnya: gak perlu susah” bikin pingsan temen yang kita benci. tinggal makan pete dan hembuskan dengan kuat… :D

    salam kenal. salam ganteng dari diazhandsome

  10. wuaaaahhh…good nich…tp gs doyan pete…:-&

  11. mantap, artikel ini bisa menjadi bekal untuk berdebat dengan orang rumah. hehehehhe

  12. Buset dah…..
    Banyak yak gunanya, makan ah…….hiyaaaaa :-)

    http://engeldvh.wordpress.com

  13. hehehe….jadi makin pede nih makannya

  14. hahaha… mantabzzz, sy baru tau kalo pete tuh banyak gunanya…
    tapi… tiap abis makan pete sy koq malah pengen ngerokok y bos…?!!!!
    hah… mo bilang dulu ah ama emak, biar pohon petenya gak jadi dijual :D
    kunjungan dinas rutin dari – sakainget

  15. Wekekekeke….tetep aja gak doyan bos…yang lain aja daaahhh…;)

    http://sendit.wordpress.com

  16. [...] Daftar Manfaat PETE yg MENCENGANGKAN| Percaya lahh !!! Posted on Mei 31, 2009 by mashaw [...]

  17. wah mesti banyak makan pete,,,,,,

  18. bos, ini data valid nggak? kalo boleh, minta sumbernya donk! (pasti banyak penikmat pete yang perlu itu).

    “Merokok: Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya , bersama dengan kalium dan magnesium , membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin”;
    terpaksa harus agak ragu, karena habis makan pete enaknya ngerokok…..hi69x!

  19. Temukan Cara bagaimana Menambah penghasilan dari website anda bersama ads.kombes.com.

    Tayangkan Iklan Banner/Teks yang relevan sesuai dengan konten situs anda.

    Dapatkan penghasilan dari setiap klik iklan (60% untuk anda) oleh pengunjung melalui situs anda.

    Sistem Penyaring Iklan memungkinkan anda untuk menolak iklan dari pesaing situs anda.

    Anda dapat menampilkan iklan pada web/blog serta mesin pencari. Anda dapat memasang unit iklan kami bersama-sama dengan program iklan lainnya

  20. Hmm…ciptaan Tuhan memang tak ada yang sia-sia!

  21. Hmmmm, buah yang dibenci setelah jengkol karena baunya. ternyata memilki khasiat yang dahsyat :)

  22. wah…!! tambah seneng nih mkn pete biar bau yg penting uueenak dan byk manfaatnya. kalau masalah bau bisa dikurangi dgn mkn permen atau sikat gigi setelah makan pete. sedikit tips utk mengurangi bau mulut sehabis mkn pete yang saya dpt dari bunda dorce yaitu berkumur dengan air kopi. moga bisa bermnfaat

  23. wa…h!!!kebetulan saya hobi banget makan pete, tapi……………..kok malah makannya nambah2 terus kalo pakai lauknya pete, gmana mau ngurangin berat badan kalo nambah terus ??

  24. hehehehehe pete juga bisa untuk mengusir nyamuk…

    caranya kalau tidur mulut mangap hahahaha

  25. makasih sudah komen di sini, utk juraganindor.. saya kira, setelah makan (baik pake pete ato nggak) merokok akan terasa lebih nikmat. Bukan masalah petenya yang bikin tambah nikmat, silahkan search lagi di blog kami dengan keyword bahaya rokok, insyaAllah ketemu artikel yg isinya saat2 paling bahaya untuk merokok. Salah satunya setelah makan, karena setelah makan tubuh kita aktif mengalokasikan energi yg ada untuk memproses makanan dan menyerap gizinya. Kalo setelah makan merokok yaa… nikotinnya banyak terserap dong. Itulah yg bikin merokok setelah makan terasa lebih mantap dan lebih berbahaya.

  26. yang benar aja pete bisa menetralkan asam lambung. saya makan pete malah asam lambungnya naik, perut kembung dan akhirnya buang-buang air.
    nih artikel bener apa boong sih????

  27. Kepada merry yunarty, terima kasih masukannya. Artikel ini juga terdapat di Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Gresik. Ini alamatnya http://litbang-gresik.go.id/module.php?mod=artikel&id=11#

    Sedangkan, penyebab asam lambung naik (maaf ya mbak merry) belum tentu karena pete, ada artikel menarik di http://medancity.com/forum/mdn1/archive/index.php/t-1613.html ..berikut cuplikannya “…kerja berat, pikiran tegang, tidak tenang, stress atau kurang tidur juga menyebabkan kadar asam lambung yang tinggi. Sering terlambat makan, kebiasaan minum obat yang bersifat asam saat perut kosong, minum minuman beralkohol, dan mengisap rokok berlebihan juga dapat menjadi penyebab penyakit ini. Demikian pula dengan infeksi bakteri Helicobacter pylory yang dapat menyerbu lapisan submukosa lambung”. Demikian terima kasih.

  28. anakku paling doyan pete,..restaurant manapun ga da yang bikin dia terkesan..klo ga ada petenya ,..hehe….tpi dia punya gejala asma, jdi agak khawwatir juga soalnya takut ada pengaruh buruk…tapi sejauh neeey seeh baik baik aja,…. ada ga bahaya pete selain dari manfaatnya.. ,…soalnya kasian juga memisahkan dia dg sang pete idolanya hanya karena rasa khawatir saya…..tengkyuuuu

  29. Mohon maaf sebelumnya jikalau pesan ini mengganggu.
    Saya pengen berbagi informasi nih buat kita semua, mudah2an bermanfaat.
    Barangkali ada dari rekan2 yg sedang butuh dana/income tambahan diluar gaji blnan.
    Program ini dijalnkan secara online(maya),tapi uang yg
    dihsilkn betul2 riil.Ada transaksi,ada produk,logis,
    masuk akal,en tidak ada satu pihak pun yg dirugikan
    dlm program ini.Program ini dijlankan secara LEGAL&HALAL (KET hrap bca di websitenya, di menu “Legal & Halal”)
    Websitenya http://www.bisnis5milyar.net/?id=fazi

  30. pete…nyam2……
    buat menghilangkan baunya…..coba setelah makan pete berkumur dan gosok gigi, kunyah beras yg sudah dicuci bersih 1 sendok makan….boleh ditelan
    untuk bau kencing yg semerbak……..
    tipsnya……
    sebelum kencing, basahi lantai atau closet dgn air terlebih dahulu, barulah kencing dan disiram tentunya..

  31. ALHAMDULILLAH, ADA JUGA MANPAATNYE. sebagai pecinta pete makacih tuisannya

  32. wah………. aku suka marah-marah tuh kalo suamiku makan pete. Suamiku maafkan aku. Lanjutkan makan pete-mu

  33. apakah pete bisa sbg komoditi eksport…bsa bantu

  34. para penggemar pete sy kasih tip untuk menghilangkan bau pete baik bau mulut maupun kencingnya. sehabis kita makan pete ambil 1/2 sendok merica bubuk murni langsung kita makan…..insya alloh bau pete akan hilang. 1/2 sedok merica ini utk 2 papan pete yg kita makan, lebih dari itu merica yang kita makan harus lebih banyak

  35. para penggemar pete sy kasih tip untuk menghilangkan bau pete baik bau mulut maupun kencingnya. sehabis kita makan pete ambil 1/2 sendok merica bubuk murni langsung kita makan…..insya alloh bau pete akan hilang. 1/2 sedok merica ini utk 2 papan pete yg kita makan, lebih dari itu merica yang kita makan harus lebih banyak. selamat mencoba!!

  36. makasih info tentang petainya..
    gw bagi2 ma yang lain ya?.. biar tambah banyak yang tau.. dan tambah panjang amalnya..
    terima kasih…

  37. sebelumnya saya minta maaf,saya bukannya promosi,tapi hanya berbicara kenyataan.Begini ceritanya,saya selama ini adalah penyedia air sehat dengan merk Axogy.suatu ketika,ada tetangga saya yang anaknya sulit sekali makannya.akhirnya saya suruh coba anak tersebut untuk konsumsi rutin air galon axogy setiap hari.Karena air ini berbentuk galon,maka air ini tidak hanya dikonsumsi oleh anak tersebut,tapi juga dikonsumsi oleh ayah dan mamanya.
    Sebut saja mbak neng dan Kiki,suami istri ini gemar makan pete dan jengkol.setelah rutin minum axogy,dan menelepon saya untuk memesan galon,dia bercerita, “mas,kemaren saya makan pete dan jengkol,tapi air kencing saya ga bau ya?” trus saya jawab,”iya mba,karena “racun” yang menyebabkan bau tidak sedap yang terdapat dalam pete itu yang bercampur dengan asam lambung,dapat “dinetralkan” oleh air axogy.Sehingga ketika selesai diproses dilambung,lalu masuk usus dan sisa kotoran dibuang melalui ginjal yang berbentuk air kencing,tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap. Ini salah satu bukti bahwa air axogy mampu membuang racun-racun yang berada didalam tubuh.

    infosehat lainnya silahkan kunjungi
    tokodidi.blogspot.com

  38. UNTUK MENGHILANGKAN BAU PETE..setelah makan pete, ambil teh lalu kunyah sampai lembut setelah itu berkumur pakai air… beres udah gak bau lagi… dijamin.

  39. dengar-dengar pete itu dapat berbahaya pada ginjal betul apa tidak kan jadi ada kehawatiran. trima kasih jawabannya.

  40. hidup pete, makanan enak kaya manfaat

  41. waw pete bisa nyembuhin dari strees?? mantap
    tapi ada anti oksidan ngak sehhhh di pete itu??

  42. pete bakar, i love this so much..

  43. Sdh saatnya kita meng-oxplore berbagai jenis flora dan fauna asli indonesia untuk kesejahteraan kita bersama. Jangan seneng produk makanan luar padahal kita sendiri memiliki yang lebih joooooooooooooossss

  44. cocokk…. efek sama manfaatnya bnyak manfaatnya..,mau langsung dimkn, direbus, dibakar.. wookey tok, I Like it…

  45. wah kebetulan saya juga pecinta pete, makasih infonya sob

    btw saya copy artikelnya sob, sumbernya pasti saya tulis dari sini, makasih :)

  46. Hidup petee!!!!!!!

  47. Siiipppp laaaahhh…

  48. Cara menghilangkan bau pete adalah dengan memakan jengkol, sehingga baunya menjadi bau jengkol. :p

  49. Pete banyak asam uratnya. Bahaya buat ginjal…

  50. ‎​‎​‎​:D♓âª˚=D˚ªâ♓âª˚=))˚ªâ♓âª˚:D ‎​‎​‎​:D♓âª˚=D˚ªâ♓âª˚=))˚ªâ♓âª˚:D pete makanan kesukaan sy, rupanya loe byk khasiatnya, terima kasih pete.

  51. Bagi penggemar pete sprti aku,ada tips nih biar kamar mandi ga bau pete.. . qiqiqiqiqii..
    Stelah makan pete,usahakan minum kopi.. Kopi apapun itu..
    Bau kopi yg wangi bs memerangi bau pete..
    Jd silahkan mencobaaaaa

  52. Pete is the BEST

  53. Sekadar tips, setelah makan petai atau jengkol.. (Pokoknya yg bau2) jangan lupa makan vitamin B kompleks(vit B generik yg dijual di apotik jg bisa). Dijamin air kecil akan bebas dari bau petai atau jengkol. Kalau rasa yg tertinggal di mulut, bisa dihilangkan dgn makan cokelat. Selamat mencoba!

  54. Gw suka banget dah sama si pete ini.

  55. [...] untuk yang suka makan pete, ada kabar baik nich. Ternyata pete itu banyak sekali manfaatnya. Dari sumber yang saya baca, ada 19 manfaat pete, [...]

  56. [...] untuk yang suka makan pete, ada kabar baik nich. Ternyata pete itu banyak sekali manfaatnya. Dari sumber yang saya baca, ada 19 manfaat pete, [...]

  57. wah kalo pengen mulutnya gak bau sih abis makan pete biasanya saya langsung makan bubuk kopi, langsung hilang baunya! kan gak pede juga kalo harus ketemu orang tapi mulut bau naga hehehehe

  58. [...] untuk yang suka makan pete, ada kabar baik nich. Ternyata pete itu banyak sekali manfaatnya. Dari sumber yang saya baca, ada 19 manfaat pete, diantaranya: 1. Depresi Menurut survei yang dilakukan oleh [...]

  59. ckckckckck….. ajaib…. aku sungguh g menyangka….kebetulan aku tu doyan banget makan pete….. ku kira malu2in suka pete… ternyata eh ternyata……. banyak mamfaat nya….. I LIKE PETE…… wkwkwkwk

  60. i like peteeeeeeeeeeeeeeeeee…………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  61. hemmmm,,,emang bener pete banyak manfaatnya, banyangin aja, makan pete membuat nafsu makan bertambah, bukan nafsu makan aja, semua nafsu bertambah,,,terutama nafsu tidur,,,,,,,
    tapi kalau makan pete sesudahnya manjadi ketagiahan, jadi repot deh,,,kemana2 harus siap pete buat cemilan…huuffffff emang buah unik ini merupakan buah yang memliki banyak penggemar,,,terutama saya,,hehehehehehe

  62. buat para penggemar pete, untuk menghilangkan bau mulut, minumlah 2 sd makan sari kurma. Insya Allah mujarab

  63. waduh…
    klo jengkol khasiatnya gtu jg ga mas???

  64. Ckckckck ternyata hebat ya si “PETE” kecil2 bnyk manfaat’e.trims infonya

  65. wow……………
    I LOVE YOU pete

    ku penggila mu
    makanan nikmat
    mksh dh ksh info ea
    jd,tambah cinta pete

  66. Waaaahhhh,…barusan makan pete rada nyesel gara2 bau, tp setelah baca ini jd ga takut lg mau bau Pete,..asal rajin2 aja bersihin kamar mandinya,…hehheeee,…

  67. pete itu menghilangkan baunya dengan makan ujung petenya percayalah????????????//

  68. ngilangin bau pete?
    ya makan aja jengkol, bau petenya pasti ilang…….

    Yang udah pasti dan teruji, boleh dicoba.

    Makanlah pete bersama terong violet atau terong lalap, so pasti bau petenya ilang.

    Untuk kamar mandi, pakai terong viiolet, belah dua atau empat secara memanjang, lalu gantung di kamar mandi.

    Terong violet sebagai penghilang bau bisa dipakai di ruang tidur, tamu, kantor, mobil atau ruang apapun yang rada-rada apak. Khasiatnya, jauh lebih ampuh dari penghilang bau produk indusri manapun. Percaya atau tidak, Coba saja.

    Resep ini gua dapat dari ompung/nenek gue di kampung awal tahun 70-an. Sampai sekarang masih saya gunakan.

  69. sekali makan bisa habis 2 batang… hehehe eunak tenan kalo dibakar….. coba aja. Emang gairah kerja selalu happy akibat pete… thanks PETE…

  70. untung hoby

  71. tadinya g doyan jadi pengen juga karna banyak mamfa’atnya,

  72. [...] Beberapa waktu lalu, di detik.com menampilkan artikel tentang Lindsay Pronk, Miss Belanda yang Suka Pete & Masakan Indonesia. Si bule ini emang benar suka makan pete kalau di negaranya. Kira-kira dia beli dimana ya??? Tapi saya tidak akan membahas tentang si Lindsay melainkan si buah pete tersebut. Melalui penelitian seadanya di google,  akhirnya saya menemukan disini. [...]

  73. wc bau pete?gampang….siram pake air panas!aq penggemar pete sejati,senange…ternyata pete banyak manfaatnya.

  74. Waaah itumah hanya pembelaan yang suka makan pete.
    Sisi agama :makan pete makruh
    lebih banyak madorotnya ketimbang manfaatnya

  75. memang pete ternyata banyak manfaatnya, itulah kebesaran tuhan yang menciptakan alam seisinya ini tidak ada yang sia – siaa.

  76. I like pete, delicious taste many benefits for your health, Life pete!

  77. banyak ya kasiatnya pete. Tks artikelnya tlng kirim ke srimutu@yahoo.com

  78. wah saya suka buanget dengan PETE, PETE IS THE BEST PAKATE,,, I LOVE YOU FOREVER PETE.. AKU PADAMU @ FB KU SOBAT iwan_jos1@yahoo.co.id salam kenal sejahtera

  79. [...] suka makan pete, ada kabar baik Loh. Ternyata sepupunya jengkol itu banyak sekali manfaatnya. Dari sumber yang saya baca, ada 19 manfaat pete, [...]

  80. mknan kesukaan

  81. Subhanallah… Ciptaan Allah tidak ada yg sia-sia

  82. pete forever…

  83. petai is my way….

  84. Tambah gan. Pete juga menambah nafsu makan :P

  85. mantaaap……klo dah musim pete nehh….. saat nya borong dan nyambel dahh…. alhasil bau mulut pete…. WC bau pete dan yang jelas beras nya cepet habis… wkakakkakakakkka……..

    tapi…. Pete emanx is the best…… yang gak doyan pete….. RuGi mbokkkk…………

  86. Sangat Ber manfaat.. Thx Mas Bro..

    HAJAR…tuh Pete!!!

  87. ƍï♏αήά ϑůº°˚♥˚°º ñĸ ngilangin bau mulutnya ?

  88. buat ngilangin bau pete dimulut gampangkok tinggal kunyah aja beras sampai agak hancur terus dikumur2in terus dibuang kemudian bilasdeh pakai air bersih trus sikat gigi dijamin mulut gak bau lagi
    i luv petai thanks buat artikelnya

  89. jadi pete ni biza mningkat kn tekan nan darah atau menurunkan

  90. Jujur…Dulu awalny saya Sangat Tidak suka dgn Pete Namun stelah beberapa tahun lalu saya tahu manfaat pete baru la saya mncintai nya…ternyata bau yang sangat BUSUK PADA air urine kita adalah hasil dari TOKSIN2(pnyakit,Racun)dlm tubuh yg dhancurkn oleh PETEEEEEEE,,,,PETEEEEEE is the best

  91. satu porsi pete maksudnya berapa gram?

  92. saya makan pete..tapi bau mulut sesudahnya bikin pusing juga,hehehe

  93. pete itu enakk :))

  94. abis makan PETE si buah ajaib bin ajib…silahkan ambil gagang teh kering sekitar 3 batang kecil langsung diemut selama 5 menitan…. jaminan deh bau berkurang…
    bau sedap PETE pindah ke gagang teh……hmmmm HIDUP PETE !!!

  95. pete…tambh sambal terasi…..hmmmm…mantap cing…..

  96. weww.. ternyata banyak jga khasiat pete yach,. thankz atas infonya ,. jadii nambah gila aja neh ma pete ,.. xi300..

    : 0

  97. weww,.. manfaat pete luar biasa,.. ganasss!!!!

    : 0

  98. Saya suka sekali pete, terutama aroma nya !!! Khasiat ternya luar biasa, puji Tuhan.

  99. saya suka makan pete. Tapi kenapa yah,setelah 1 jam, kepala saya terasa sakit. Cekot-cekot. Apa ada hubunganya sama pete,apa emang dasarnya mau sakit kepala?

  100. Ternyata gak salah kalo banyak Kyai + ustadz yg doyan pete, padahal makruh hukumnya

  101. nasi panas,sambel,pete,ikan asin .makan tak mau berhenti.

  102. kadang ada pete yg bikin kesel loh….pete tank pete tenk….ga…g…

  103. Low sya doyan pete tapi malah kebalik udah hmpir stop mrokok malah balik lagi. Dg alasan pwrtma ilangin bau…
    Ya pa g?

  104. Pete mmg nikmat, membangkitkan selera makan apalagi manfaat nya sangat banyak bagi kesehatan, sayang sekali budi daya tanaman pete kita kalah dari Amerika, semoga para tuan tanah di neg ini berminat.

  105. Bener tuh, emang sih pete membuat nafas bau, tapi efek untuk kesehatan’y, luar biasa…I like Pete…hihihi

  106. Jd pngen mkan nich

  107. uenak tenan…………ambune……manyosss…………khasiate…….apik tenan

  108. harum dan mewangi….pete…pete…..merdeka

  109. buah pete buah jengkol; dua duanye cap jempol

  110. Nikmat bermanfaat, bau pete dapat di atasi dg cara merebus bersama daun salam.

  111. W.O.W…. Pete.. I heart you…

  112. aslm…hebat bahasan pete…ada beberapa hal yg jadi bahan perbandingan untuk saya…thanks..kalaupun nanti ada nebeng di blog saya pasti tercantum nama situs anda…tp..tunggu dulu anda mengijinkan atau tidak?bls..

  113. TIPS MENGHILANGKAN BAU PETE.
    Sediakan 1 gelas air putih dan 1 buah jengkol. Caranya: sehabis kita makan pete makanlah jengkol, sehingga bau pete tersebut langsung hilang dengan cepat dan praktis. jangan lupa minum air putih setelah makan jengkol agar pencernaan menjadi lancar…

  114. Emang kalau habis makan pete itu enaknya ngerokok, apa lagi kalau pakai sambal tomat dgn trasi yg enak, sampai nggak ingat anak cucu.

  115. wah trnyata pete bnyk proteinya ya . . Trus smbuhin penyakit lg. . Asal kita yakin setiap mkan pte kt shat. . Bkan bgtu. .

  116. baru tahu ne kl makanan yg bikin bau mulut ini (pete) byk manfaatnya,

  117. pete tu uenak woi…,
    yang paling uenak dari Sibolangit, Deli Serdang, Sumut.
    silakan ja dtg ke Sibolangit.
    pasti gk kecewa.

  118. mantap juga :D

  119. [...] dapat mengatasi depresi, anemia, pms, tekanan darah tinggi, mneingkatkan kecerdasan dan lain2 cek sini soal manfaat [...]

  120. Wow sedaaap rugi amat bagi yg hidup gak doyan pete. Selain uenak gurih rasanya rernyata manfaatnya buanyak banget. Hidup Pete!!!

  121. pete…? gilo le. saya pernah stop total tuk makan pete gara-gara terkena kencing batu. wah kayaknya kambuh nich buat jadi maniak pete lagi. ha…ha…ha…

  122. setelah membaca meneliti dan merenungi tentang manfaat pete wah sy jd semangat untuk mengkonsumsinya meskipun harus menanggung harumnya aroma pete yg dahsyat

    he…he…he…

  123. o.. ya… bau pete itu berlawanan dengan bau kecap… beri kamar mandi anda kecap 2-3 sendok makan… bau akan hilang, berlaku juga untuk bau mulut/llambung.. minum kecap sedikit…. tip ini sudah nelalui study empiris

  124. PETA EMANG YOMMAND. .

  125. Ternyata banyak banget manfaat pete..
    makasih infonya

  126. PETE ma’nyooos…
    Tapi kalo untuk poin KEGEMUKAN kaya’y ane kurang faham dh.. Soal’y Pete kn menambah nafsu mkan, tp koq bsa mengurangi kegemukan ya..
    Harap di perjelas ya gan..

  127. Mari kita makan PETE.. Maknyus tenan!!

  128. pete oh pete.aku …….sama kamu

  129. Hmmm menarik …perlu disebar luaskan nih

  130. Pete,,,i like it,,,biar baumu menylekit,,tpi tetap bangkit,,,aq pun juga gak mau ketinggalan sedikit,,karna kmu bisa menghilangkan penyakit,,(penyakit laparq)

  131. Lanjut dah…..tadinya takut kagak nyangka neh….

  132. Besok besok jualan pete aja kali ya

  133. agar bau kencing tidak mengganggu alias tdk berbau ,saat makan pete makan juga dengan kulit dalamnya (warna putih) kalau menghilangkan bau mulut cukup ambil kopi dicampur dengan gula pasir lalu dimakan/dikunyah tanpa dikasih air gitu aja siiiip

  134. […] Daftar Manfaat PETE yg MENCENGANGKAN| Percaya lahh … […]

  135. Wah pete ke sukaan ku

  136. bagaimana dengan asam urat? terimaksih

  137. aku juga barusan makan pete.. pake sambel terasi.. alhamdulilah nikmat.. kalo habis makan pete, kunyah teh/beras ajah nanti sikat gigi.. berangsur angsur juga hilang sambil diselingi permen happydent hehehe….

    HiDUP PETE MERDEKA !!! Sekarang belakang rumahku juga lagi pada panen, alhamdulilah ketiban rejeki juga, beli dapet bonus..
    info : harga pete di cialcap 1 ikat harganya 12 ribu isi 10 keris. tapi kalo ke yang punya pohon, dijaminn deh murahhhhh :D :D

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: